Hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 1928 merupakan sejarah besar dalam negara kesatuan Republik Indonesia, dimana para pemuda pemudi Indonesia berjuang untuk bisa memerdekakan rakyat Indonesia dari kekejaman para penjajah. Tahun 2023 merupakan peringatan sumpah pemuda yang ke-95 tahun. Tema yang diangkat kementrian Olahraga dan Pemuda (Kemenpora) pada tahun 2023 ini untuk memperingati hari sumpah pemuda adalah “Bersama Majukan Indonesia”

Dalam rangka memperingati sumpah pemuda dan hari pahlawan di SMP Negeri 1 Luhak Nan Duo, kami mengadakan lomba-lomba yang mana diharapkan mampu menumbuhkan rasa cinta peserta didik terhadap tanah air Indonesia.  Acara ini di buka langsung oleh kepala sekolah SMP Negeri 1 Luhak Nan Duo ibuk Fenti Ariani, S. Pd dan dihadiri oleh pihak komite sekolah  dan beberapa tokoh masyarakat.

Acara juga imeriahkan dengan berbagai tampilan peserta didik yang mengangkat lagu daerah dan tarian-tarian daerah yang dikemas sebagus mungkin agar mampu menimbulkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air dalam diri peserta didik.

Adapun beberapa lomba yang diadakan diantaranya: Lomba membaca puisi dengan tema kebangsaan, lomba paduan suara yang menyanyikan lagu-lagu kebangsaan dan dengan lagu pilihan lagu daerah serta lomba Tahfish yang diselenggrakan di musholla SMP Negeri 1 Luhak Nan Duo.

           

      

   

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *